Sunday 22 January 2017

Modifikasi Motor Beat Drag Cepat

Modifikasi motor Beat drag yang ada di sini merupakan contoh modifikasi Honda Beat untuk kebutuhan balapan drag yang dilakukan untuk meningkatkan performa mesin, memperbaiki aerodinamika dan menambah stabilitas motor yang bisa membantu meningkatkan akselerasi.


Modifikasi Motor Honda Beat Drag


arena-motor.net | Skuter matik Honda Beat yang merupakan salah satu skuter matik yang paling digemari saat ini.

Bodinya yang ramping ditambah mesinnya yang efisien soal konsumsi bahan bakar, membuat skuter yang satu ini menjadi pilihan bagi banyak orang untuk membelah kemacetan di jalanan kota.

Kompetisi balapan drag membuat banyak pecinta otomotif ingin sekali - sekali menjajal seperti apa rasanya balap drag race.

Inilah yang menjadi alasan munculnya modifikasi - modifikasi bergaya motor balap drag di banyak daerah. Sudah banyak sepeda motor yang menjadi target modifikasi ke bentuk motor balap drag.

Tak kenal kelas, tak kenal merek dan tak kenal seri atau tipe motornya, modifikasi sepeda motor ke bentuk motor balap drag terus gencar dilakukan di Indonesia.

Kalau Kamu ingin melihat sepeda motor apa saja yang sudah dimodifikasi ke bentuk motor drag, Kamu bisa melihatnya di sini atau juga di sini.

Nah, nasib yang sama juga dialami oleh Honda Beat. Motor keren yang satu ini juga ada (bahkan sudah banyak) yang dimodifikasi menjadi motor balap drag.

Arena-motor.net membagi modifikasi motor balap drag menjadi dua. Yaitu motor balap drag yang digunakan untuk kompetisi dan juga motor yang memiliki spesifikasi seperti motor balap drag.

Nah, motor balap drag itu memiliki spesifikasi khusus. Di bagian mesin, motor yang akan digunakan untuk balapan drag bagian mesinnya juga wajib dimodifikasi. Kalau sampai memodifikasi mesin, motor bisa disebut sebagai motor balap drag.

Namun, modifikasi seperti itu tidak bisa dilakukan sembarangan, perlu keahlian dan pemahaman tentang modifikasi mesin motor, pembubutan serta perhitungan stroke n bore yang memadai.

Selain modifikasi di bagian mesin, modifikasi ke bentuk drag juga memerlukan penyesuaian di bagian roda dan velg, lalu di bagian bodi.

Umumnya, motor balap drag dibangun tanpa menggunakan striping atau bodi bawaan pabrik. Konon, hal ini dilakukan untuk mengurangi besarnya hambatan udara yang muncul. Melepaskan bodi motor seolah menjadi wajib untuk balapan drag race supaya aerodinamikanya lebih baik.

Lalu, motor drag itu juga diketahui memiliki ukuran ban yang kecil dan memakai velg jari - jari. Pemilihan velg jari - jari biasanya dilakukan supaya beban yang ditanggung langsung oleh mesin menjadi lebih ringan.

Para mekanik percaya kalau pemilihan velg jari - jari adalah yang paling tepat untuk balapan drag.

Ukuran ban pun juga kecil. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan stabilitas motor ketika melaju kencang. Kok bisa?

Iya, karena ban yang kecil itu membuat bobot dari motor semakin terpusat, sehingga grip ban terhadap jalan menjadi semakin baik.

Di samping itu, tekanan ke jalan yang lebih besar membuat gaya tekan ke bawah menjadi lebih besar, sehingga motor bisa lebih stabil. Stabilitas yang baik tentu saja diperlukan untuk melaju di kecepatan tinggi.

Nah, jadi kalau Kamu ingin memodifikasi motormu menjadi motor yang punya spesifikasi motor drag, pengubahan ban dan roda seperti yang dijabarkan di atas bisa Kamu lakukan.

Supaya lebih mudah membayangkannya, foto modifikasi motor Beat drag di bawah ini bisa membantu Kamu untuk mendapatkan bentuk modifikasi terbaik ke modifikasi ala motor drag.

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Itulah beberapa contoh modifikasi motor Honda beat ke bentuk motor balap drag. Semoga foto serta penjelasan di atas bisa memberikan nilai tambah untuk Bro bro pembaca setia arena-motor.net sekalian.

Jika Bro bro punya foto - foto modifikasi, motor apa pun itu, silakan kirim pesan ke kontak arena-motor.net. Kontak arena-motor.net bisa Kamu akses di halaman kontak yang ada di bagian bawah.

Terimakasi sudah berkunjung, dan mampir lagi ya di lain waktu.

Modifikasi Motor Honda Beat Drag

Artikel Terkait