Tuesday 10 January 2017

Modifikasi Motor Verza Full Fairing Yang Jempolan!

Modifikasi Motor Verza Full Fairing ini adalah kumpulan modifikasi motor Honda Verza yang dilakukan dengan cara mengganti bagian fairing dari motor.

Honda Verza yang merupakan sepeda motor kelas sporty ini, akan sangat cocok jika dipasangkan fairing. Fairing yang pada dasarnya akan membantu motor melaju lebih cepat karena bisa membuat motor semakin aerodinamis, ternyata juga bisa membuat motor tampil lebih keren.

Seperti apa modifikasi motor Honda Verza Full Fairing yang sudah pernah dibuat? Foto - foto berikut ini akan menunjukkannya kepada Anda.

Cara Modifikasi Motor Verza Full Fairing

Modifikasi Motor Verza Full Fairing


arena-motor.net | Sepeda motor Honda kelas sporty menjadi pilihan yang mudah dipilih sejak kejayaan Honda Tiger yang kini dilanjutkan dengan kemewahan Honda CB-R.

Disamping kedua nama tersebut ada Honda Verza yang berada di kasta berbeda dari keduanya. Namun, dengan bekal label Honda yang saat ini sudah menjadi perusahaan yang dipercaya sekaligus dicintai masyarakat, Honda Verza bisa menjadi pilihan yang terbaik di kelasnya.

Honda Verza sejak awal kemunculannya hingga sekarang sudah melenggang gagah di jalanan tanah air. Motor ini bisa ditemui dengan mudah di banyak daerah.

Namun, karena tergolong baru dan lahir dalam generasi pertama, sampai saat ini orang yang belum pernah membaca tentang Honda Verza sering mengira bahwa motor yang dilihatnya adlah Honda Mega Pro.

Orang - orang yang melihat dan mengira bahwa Honda Verza adalah Honda Mega Pro ini tidak bisa serta merta disalahkan, karena pada dasarnya memang bisa kita lihat bahwa bentuk Honda Verza memang mirip dengan Mega Pro.

Bagi orang awam yang tidak terlalu memperhatikan secara detail bentuk - bentuk dari sebuah sepeda motor, hal seperti ini wajar terjadi. Namun, bagi orang - orang yang memperhatikan secara detail apalagi Anda sebagai pemilik Honda Verza, fisik motor ini memiliki perbedaan dengan Honda Mega Pro.

Membahas tentang modifikasi Honda Verza yang merupakan sepeda motor kelas motor sport, maka kurang afdol rasanya kalau tidak membahas modifikasi full fairing dari motor ini.

Seperti yang kita ketahui bahwa dalam paket penjualannya motor ini tidak dilengkapi dengan fairing seperti Honda CB-R.

Salah satu yang membuat motor kelas sport di range harga menengah tidak dibekali dengan full fairing adalah penggunaan pembelinya.

Rata - rata orang Indonesia mungkin memang tidak terlalu suka dengan konsep full fairing, makanya motor sporty dengan harga di kisaran belasan hingga dua puluhan juta tidak dilengkapi dengan full fairing.

Lagipula belum tentu orang yang membeli motor di range harga segitu akan menggunakan motor tersebut hanya di jalan aspal.

Motor sporty seperti Honda Verza tentu saja akan sangat nyaman digunakan di jalan pedesaan yang jelek. Suspensinya yang khas sepeda motor sport yang empuk pasti akan membuat nyaman penunggangnya ketika melewati jalanan pelosok di pedesaan.

Selain itu, penambahan full fairing secara default atau dari bawaan pabrik bisa membuat harga motornya juga naik, sehingga pilihan terbaik untuk motor dengan range harga menengah adalah tanpa dibekali fairing.

Nah. Motor full fairing sendiri pada dasarnya dibuat untuk motor - motor kelas premium. Harga motor dengan full fairing biasanya mahal, hal ini juga disandingkan dengan kapasitas mesin motor yang kencang karena fungsi fairing yang meningkatkan aerodinamis.

Aerodinamis yang baik bisa menurunkan besarnya hambatan udara yang ditembus motor saat melaju. Nah, aerodinamisnya ini tidak terlalu berpengaruh kalau kecepatan laju rendah.

Makanya sepeda motor yang dipasang fairing itu hanya sepeda motor yang kapasitas mesinnya besar. Ini hanya merupakan salah satu faktor adanya full fairing di sebuah motor atau tidak, terkait seperti apa keputusan pabrikan dalam memutuskan memasangkan full fairing atau tidak pada sepeda motor, arena-motor.net tidak mengetahui jawaban pastinya.

Nah, Anda tentu saja sangat menginginkan yang namanya full fairing untuk Honda Verza Anda kan? Di bawah ini arena-motor.net menampilkan beberapa foto modifikasi motor Verza full fairing yang bisa Anda contoh.

Seperti apa hasil modifikasi full fairing dari Honda Verza? Kuy, lihat foto - fotonya di bawah ini :

Foto Modifikasi Motor Honda Verza Full Fairing


Cara Modifikasi Motor Verza Full Fairing

Cara Modifikasi Motor Verza Full Fairing

Cara Modifikasi Motor Verza Full Fairing

Modifikasi Motor Verza Full Fairing

Cara Modifikasi Motor Verza Full Fairing

Cara Modifikasi Motor Verza Full Fairing

Itulah beberapa contoh modifikasi motor Verza full fairing yang bisa Anda jadikan acuan untuk memodifikasi motor Honda Verza Anda.

Kalau Anda mencari informasi tentang modifikasi full fairing dari Honda Verza ini untuk mengetahui apakah modifikasi seperti ini cocok atau tidak untuk Honda Verza, arena-motor.net menganggap bahwa modifikasi full fairing seperti ini termasuk cocok untuk Honda Verza.

baca juga :
  1. Modifikasi Honda Verza Untuk Touring
  2. Modifikasi Honda Verza Terbaru 2017
Modofikasi ini bisa Anda pertimbangkan untuk modifikasi yang akan Anda lakukan. Tapi jangan lupa untuk mempertimbangkan ketersedian budget yang Anda miliki.

Kalau budget untuk modifikasi full fairing ini belum mencukupi, lebih bersemangatlah menabung dan semoga benar - benar bisa mengubah Honda Verza Anda ke bentuk modifikasi yang Anda inginkan.

Modifikasi Motor Verza Full Fairing

Artikel Terkait